Polda Jatim Imbau Pemetaan Titik Rawan Saat Operasi Lilin Berlangsung

60DTK, Tulungagung – Polda Jawa Timur (Jatim) bakal menggelar Operasi Lilin 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Guna mempersiapkan hal itu, pihaknya melalui Tim Supervisi Birolog Polda Jawa Timur menggelar Apel Kesiapan yang diteruskan dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarananya di seluruh Polres yang ada di bawahnya.

Wakapolres Tulungagung, Kompol Yhogi Hadisetyawan saat dikonfirmasi kesiapannya mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan tidak hanya di wilayah Polda Jatim saja, namun akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dimulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Untuk itu, kata dia, perlu kesiapan baik personil maupun sarana dan prasarananya, baik kendaraan maupun senpi yang dipergunakan oleh anggota untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Kemarin kita bersama Tim Supervisi Birolog Polda Jatim telah melakukan apel kesiapan, yang diteruskan pengecekan sarana dan prasarananya meliputi perlengkapan kendaraan beserta pengecekan kartu ijin pemegang senpi yang akan habis masa berlakunya yang dilaksanakan di halaman Gedung Olahraga (GOR) Lembu Peteng dua hari yang lalu,” ungkap Yhogi, kepada 60DTK, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga: Artis TA Ditangkap Karena Prostitusi, Tania Ayu Jadi Perbincangan

Lalu regulasinya, lanjut Yhogi, sesuai perintah kepada jajaran di seluruh Polres supaya mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru serta memetakan titik-titik rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas.

“Misalnya, daerah alur utama mudik, jalur alternatif, beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar disana, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya,” tuturnya.

Selain itu, melalui Yhogi, Kapolres Tulungagung menghimbau kepada seluruh anggotanya, dalam menjalankan tugas di masa pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan disiplin protokoler kesehatan (Prokes) dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat.

“Polres Tulungagung tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas, terlebih saat ini dalam menghadapi masa libur natal dan tahun baru. Sehingga pandemi ini bukan suatu alasan untuk tidak memberikan pelayanan. Namun, juga tetap mematuhi Prokes,” tandas Wakapolres.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi/Farhan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles