Polwan Ini Galang Dana untuk Pengobatan Pasien Gagal Ginjal

60DTK, Gorontalo – Anggota Kepolisian Polres Gorontalo Kota melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan pengobatan Erlina Utina, yang masuk rumah sakit akibat gagal ginjal dan tak mempunyai biaya untuk berobat. Ia adalah seorang Polwan bernama Briptu. Saadia Alamri, seorang Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bugis, Polsek Kota Timur, Polres Gorontalo Kota.

Sebelumnya Ia mendapatkan informasi terkait Erlin di media sosial pada tanggal 18 November. Dimana masuk rumah sakit dengan hanya bermodalkan uang Rp. 25 Ribu.

“Saya mendapat informasi dari sosial media perihal salah satu pasien yang tengah dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Gorontalo. Pasien tersebut didiagnosa gagal ginjal dan masuk rumah sakit hanya dengan uang sejumlah 25 ribu rupiah saja,” ungkap Briptu Saadia Alamri, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Aparat Gabungan Gorontalo Amankan 1.432 Orang Pelanggar Prokes

Kata dia, usai mendengar informasi tersebut, ia langsung menggalang dana di whatsapp grup (wag) Polres Gorontalo Kota, wag polwan, hingga wag angkatannya di kepolisian.

“Tak menunggu waktu lama, teman-teman personil di Polres Gorontalo Kota, Polwan Polres Gorontalo Kota, dan Polda Gorontalo langsung merespon dan melakukan penggalangan dana,” ujarnya.

Setelah menyebarkan informasi bahwa dirinya tengah melakukan penggalangan dana, ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp.3.000.000. Ia menjelaskan yang tersebut telah ia serahkan ke orang tua Erlin.

Baca Juga: Polda Gorontalo Gelar Latihan Sistem Pengamanan Kota Untuk Pilkada

Ia sangat berharap meskipun, uang yang berhasil terkumpul ini tidak banyak, tapi dapat membantu keluarga untuk menjalani pengobatan.

Alhamdulillah dana yang terkumpul ada  tiga juta rupiah. Dana itu juga telah kita serahkan kepada penanggung jawab, relawan yang saat ini mengurus ibu Erlin,” jelas Saadia.

Meski begitu hingga saat ini kata Saadia, ia masih membuka donasi untuk meringankan biaya pengobatan Erlin Utina.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan