Ridwan Yasin Minta CPNS Utamakan Integritas

60DTK – Bone Bolango : Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin meminta, setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mengutamakan integritas. Menurutnya, integritas merupakan kesesuaian antara kata, hati dan perbuatan.

Hal itu dikatakannya saat memberi materi pada Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan XXXII dan Golongan II Angkatan XI Provinsi Gorontalo, Selasa (17/03/2020) di Gedung BPSDM.

”Mau ilmu apapun, yang pada akhirnya bermuara pada sebuah integritas. Integritas itu adalah kesesuaian antara kata hati dan perbuatan. Jika itu dimiliki dan didukung kompetensi, didukung dengan loyalitas maka selesai itu semua”, jelas Ridwan.

Ridwan menambahkan, setelah kurang lebih peserta Latsar menerima materi, jika ketiga unsur integritas dimiliki, maka kapanpun dan dimanapun mereka (CPNS) mudah untuk mendapatkan ilmu.

“Membaca koran juga sudah ilmu, mengikut perkembangan daerah dan menonton TV itu juga sudah ilmu. Yang penting punya komitmen, memiliki loyalitas yang tinggi, kompetensi yang menunjang, dan yang utama ialah integritas”, tuturnya.

Ridwan berharap, usai mengikuti Latsar tersebut CPNS bisa memiliki komitmen dan kerja keras sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mereka sebagai penyelenggara aparatur pemerintahan yang bergerak diberbagai lini, mereka harus memiliki hal itu. Ini yang saya tekankan kepada mereka”, tutup Ridwan. (adv)

Pewarta : Usman Dai

Comments are closed.