RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Disiapkan Jadi Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

  • Whatsapp
RS Ainun Habibie
Gedung RSUD Prof dr. Hasri Ainun Habibie. (Foto: dinkes.gorontaloprov.go.id.)

60DTK, Gorontalo – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, saat ini terus mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie, menjadi rumah sakit rujukan pasien positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Juru bicara (Jubir) tim gugus tugas Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi mengatakan, sejauh ini persiapan terus dilakukan, dengan melibatkan sejumlah pihak.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Tadi kami sudah rapat teknis, dan semoga kalau sudah rampung, secepatnya rumah sakit ini jadi rumah sakit rujukan Covid-19. Peraturan Gubernur juga sementara kita persiapkan,” beber Triyanto saat melakukan konferensi pers terkait jumlah pasien positif covid-19, Selasa (26/05/2020).

Baca Juga: Lagi, 1 Tenaga Kesehatan Di Gorontalo Positif Covid-19

Triyanto mengungkapkan, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie sendiri diperkirakan dapat menampung kurang lebih 70 sampai 80 pasien positif Covid-19. RSUD tersebut juga akan menjadi rumah sakit rujukan pasien positif Covid-19, selain RS. Aloe Saboe, Kota Gorontalo.

Untuk diketahui, jumlah pasien positif covid-19 di Provinsi Gorontalo sampai saat ini tercatat sudah 60 pasien. 19 pasien diantaranya dinyatakan sembuh, 2 pasien meninggal, serta 39 orang dalam perawatan.

Baca Juga: Penerapan New Normal, Rusli Habibie : Gorontalo Sangat Siap

Adapun jumlah ODP, sebanyak 3438 orang. Selesai pemantauan 3398 orang, dalam pemantauan 40 orang. Sementara itu, untuk jumlah PDP di Gorontalo sebanyak 239 orang, selesai pengawasan 207 orang, dalam pengawasan 32 orang.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait