Lagi, 1 Tenaga Kesehatan di Gorontalo Positif Covid-19

60DTK, Gorontalo – Setelah dua hari tidak mengalami pertambahan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo kembali mengumumkan 2 pasien baru yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Selasa (26/05/2020).

Dari Dua pasien baru tersebut, satu orang diantaranya merupakan salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Multazam Kota Gorontalo. Pasien tercatat sebagai pasien 60, berinisial RAD (24). Pasien berjenis kelamin perempuan, dan berasal dari kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

“Pasien 60 ini merupakan nakes (tenaga kesehatan) di Multazam. Pasien merupakan hasil tracking dari kontak pasien 46. Pasien 60 ini merupakan rekan kerja dari pasien 57 dan pasien 58,” ujar Jubir Gugus Tugas, Triyanto Bialangi, melalui konferensi pers.

Baca Juga: Malam Takbiran, 9 Pasien Baru Covid-19 Di Gorontalo

Triyanto menambahkan, hasil Swab Test pertama pasien 60 keluar pada hari ini, dengan hasil PCR Positif Covid-19. Kondisi pasien secara umum dalam keadaan baik.

Adapun satu pasien lainnya, disebut sebagai pasien 59. Pasien berinisial EMU (42), dan berjenis kelamin perempuan. Pasien adalah warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Pasien 59 ini merupakan hasil tracking kontak yang kami lakukan pada pasien 22. Hasil swab pertama pada 26 Mei 2020 dengan PCR positif,” tukasnya.

Baca Juga: 2 Bocah Positif Covid-19 Di Gorontalo Dinyatakan Sembuh

Secara keseluruhan, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Gorontalo sebanyak 60 orang. Dari jumlah ini, 19 orang dinyatakan sembuh, 2 meninggal, dan sementara perawatan sebanyak 39 orang.

 

Pewarta: Andrianto Sanga