2 Bocah Positif Covid-19 di Gorontalo Dinyatakan Sembuh

60DTK, Gorontalo –  Selain mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Provinsi Gorontalo juga mengumumkan kabar baik. Kabar kesembuhan 2 bocah yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19. 2 bocah yang sembuh ini adalah pasien 15 dan pasien 20.

Pasien 15 diketahui berinisial AI (8 thn). Pasien berjenis kelamin Laki-laki, berasal dari Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien dinyatakan sembuh setelah 25 hari mendapat perawatan di RS. Aloe Saboe Kota Gorontalo.

Baca Juga: Gorontalo Ketambahan 2 Positif Covid-19, Salah Satunya Transmisi Mudik

Pasien sembuh berikutnya adalah pasien 20. Pasien berjenis kelamin Perempuan, berinisial KD (11 thn). Pasien merupakan warga Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

“Pasien 15 pertama kali terkonfirmasi positif pada 28 April 2020. Di rujuk dan di rawat di RSAS. Swab pertama, kedua, ketiga, dan kelima, hasil PCR positif. Swab yang ke empat, ke enam dan ke tujuh, hasil PCR negatif. Sehingga yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” ujar Triyanto Bialangi, saat konferensi pers , Jumat(22/05/2020).

“Pasien 20 ini, swab pertama dan kedua hasil PCR positif. Kemudian swab ke tiga dan ke empat hasil PCR negatif,” lanjut Triyanto.

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh, Pasien 06 Kembali Positif Covid-19

Berdasarkan data terakhir tim gugus tugas Provinsi Gorontalo, jumlah pasien Positif Covid-19 di Gorontalo sebanyak 49 orang. Dari jumlah tersebut, 18 diantaranya dinyatakan sembuh, dalam perawatan 29 orang, dan 2 orang Meninggal Dunia.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.