Gorontalo Ketambahan 2 Positif Covid-19, Salah Satunya Transmisi Mudik

60DTK, Gorontalo – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Gorontalo kembali mengumumkan penambahan dua orang kasus positif covid-19. Satu merupakan hasil tracking pasien 30 yang sebelumnya juga dinyatakan positif, dan satunya lagi memiliki riwayat mudik dari Wanea Manado yang tiba di Desa Huongo pada tanggal 18 Mei 2020.

Hal ini disampaikan Juru Bicara GTPP Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi saat menggelar Komperensi Pers di Sekretariat Gugus Tugas, Jumat (22/05/2020). Pasien hasil tracking tersebut yakni pasien 48 laki-laki BM (40) Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Baca Juga: Satu Anggota Gugus Tugas Kabupaten Gorontalo Positif Covid-19

Sedangkan yang mudik dari Manado tersebut adalah pasien 49 HI (44) laki-laki alamat Desa Huongo, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Bualemo.

“Inisialnya BM laki-laki 40 tahun, Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, pasien 48 ini adalah hasil tracking atau kontak dengan pasien 30,” ungkap Triyanto.

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh, Pasien 06 Kembali Positif Covid-19

“Yang terakhir terkomfirmasi hari ini, atas nama HI Laki-laki 44 tahun, alamatnya Desa Huongo, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo,” tambahnya.

Dengan bertambahnya jumlah 2 pasien yang positif ini, maka jumlah pasien yang positif berjumlah 49, meninggal 2 orang, sembuh 18 orang, dirawat di rumah sakit Aloe Saboe 13 orang, dirawat di mes Haji 13 orang, di wisma atlit kabupaten Gorontalo satu orang, dan satu akan dirujuk ke rumah sakit Toto, serta satu akan dirujuk Ke RSTN Boalemo.

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.