Satu Anggota Gugus Tugas Kabupaten Gorontalo Positif Covid-19

60DTK, Gorontalo – Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, mengumumkan 3 kasus baru positif covid-19 di Gorontalo.
Dari 3 orang tersebut, satu diantaranya merupakan anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Anggota gugus itu disebut sebagai pasien 46. Pria berinisial MP (57) adalah warga Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo. Pasien merupakan anggota gugus tugas di kecamatan tersebut.

“Rapid pertama tanggal 18 Mei 2020 dengan hasil reaktif dan langsung melakukan karantina mandiri di rumah. Hasil Swab pertama keluar tanggal 21 Mei dengan hasil PCR positif,” beber Triyanto melalui konferensi pers, Kamis (21/05/2020).

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh, Pasien 06 Kembali Positif Covid-19

Triyanto menambahkan, tim gugus tugas Provinsi Gorontalo segera merujuk pasien 46 di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS). Ia akan menerima perawatan di rumah sakit yang ada di Kota Gorontalo tersebut.

Sementara itu, untuk dua pasien baru lainnya disebut sebagai pasien 45 dan 47. Dia membeberkan, pasien 45 merupakan warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pasien berinial HA (62), dan berjenis kelamin laki-laki ini, merupakan tetangga dari pasien 42. Ia akan dirujuk ke Mess Haji Kota Gorontalo.

Baca Juga: Satu Tenaga Medis Di Gorontalo Positif Covid-19

“Pasien 47 yang berasal dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Wanita dengan inisial H tersebut masuk rumah sakit tanggal 19 Mei dengan keluhan lemas, tidak nafsu makan dan batuk kering. Saat ini kondisi pasien sedang terpasang infus” pungkasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga