Funco Tanipu Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude, Ini Pengaruhnya Untuk UNG

  • Whatsapp
Funco Tanipu (tengah) usai mempertahankan disertasinya di depan penguji, Selasa (23/08/2022)

60DTK, Makassar – Bertambahnya dosen bergelar doktor, memperkuat posisi Fakultas Ilmu Sosial di Universitas Negeri Gorontalo.

Adalah Funco Tanipu, dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo yang berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul Analisis Penyebaran Covid-19 Dengan Pendekatan Sosio-Kultural Masyarakat Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Disertasi tersebut Ia pertahankan di depan penguji di Universitas Hasanuddin Makassar, dan mendapat indeks prestasi kumulatif 4.0 (empat koma nol), Selasa (23/08/2022).

Menanggapi hal ini, Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok mengatakan, bertambahnya dosen bergelar doktor akan memperkuat sumber daya manusia di UNG.

“Kami berharap dengan diraihnya gelar doktor tersebut dapat menjadi energi dan motivasi untuk meningkatkan kualitas tri darma perguruan tinggi di Universitas Negeri Gorontalo,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa topik yang diangkat oleh Funco Tanipu ini sangat penting bagi mitigasi pandemi yang bisa saja terjadi di masa depan.

“Model pandemic governance yang menggunakan pendekatan sosial budaya adalah model baru dalam menanggulangi pandemi dalam perspektif non-medis. Selama ini, pendekatan umum adalah medis, padahal sangat penting bagi dunia untuk menyusun model mitigasi dengan pendekatan non-medis, yakni perspektif sosial-budaya,” tutup Eduart.

Pos terkait