Rusli Habibie Resmikan Pembentukan SMAN 8 Gorontalo

  • Whatsapp
Rusli Habibie Resmikan Pembentukan SMAN 8 Gorontalo
Gubernur Gorontaki Rusli Habibie memberikan sambutan Launching SMAN 8 Gorontalo di Aula SMA Negeri 1 Gorontalo, Selasa (10/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan pembentukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Gorontalo, Selasa (10/5/2022).

Pembentukan sekolah menengah atas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengakomodir arus peserta didik baru dari wilayah timur Kota Gorontalo hingga Kecamatan Kabila Bone.

Bacaan Lainnya

Sekolah ini nantinya akan menerima sebanyak 144 orang siswa melalui PPDB online. Setelah terterima, nantinya siswa ini masih menempati Gedung SMA 1 Kota Gorontalo sambil menunggu bangunan sekolah baru.

“SMAN 1 Gorontalo ini SMA pertama di Provinsi Gorontalo, rata-rata banyak yang pintar lulus dari sini jadi pejabat semua. Tetapi saya kurang beruntung, saya bukan lulusan SMA 1, hanya lulusan SMA Tri Dharma, tetapi Alhamdulillah jadi gubernur,” ungkap Rusli Habibie.

Rusli bercerita, saat menjadi Bupati Gorontalo Utara pihaknya banyak berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Di antaranya menaikan gaji GTK dan memberikan pendidikan gratis.

Meski demikian lanjut Rusli, upaya tersebut belum tentu menjamin kualitas pendidikan. Sebab pendidikan juga dipengaruhi oleh beberapa indikator seperti kualitas guru dan lingkungan sekolah.

“Di luar negeri, sekarang anak-anak di didik dari bayi, anak-anak hingga dewasa. Kalau kita tidak, anak masuk SD sekolah favorit juara, begitu masuk SMP tidak juara lagi. Ini tidak menjamin kualitas pendidikan dan di sekolah favorit anak selalu dapat ranking bagus,” imbuh Rusli Habibie.

Peresmian SMAN 8 Gorontalo ini serangkaian dengan peluncuran aplikasi Elektronik Guru Tenaga Kependidikan (e-GTK) dan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online Tahun 2022. (ksm/rls)

Pos terkait