Rusli Pastikan Saat Pemilu Tak Akan Ada Masalah Listrik di Pohuwato

60DTK-POHUWATO – Demi mendukung kelancaran proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan jatuh pada hari Rabu, 17 April 2019, Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie pastikan tak akan ada masalah pasokan listrik di Kabupaten Pohuwato.

Hal ini Ia sampaikan pada, Senin (15/04/2019) setelah mengingat program PLN untuk mengganti kabel listrik di beberapa titik, salah satunya di Kabupaten Pohuwato. Karenanya, Rusli mengintruksikan agar program tersebut dilakukan setelah proses Pemilu 2019 selesai.

“PLN dan Pertamina sudah saya wanti – wanti untuk tidak dulu mengganti kabel, karena memang sekarang mereka ada program penggantian kabel di beberapa tempat, tapi saya katakan selesaikan saja nanti setelah tanggal 17,” jelas Rusli.

Baca juga : Pintah Gubernur Rusli, ASN Harus Aktif Ajak Masyarakat Ke TPS

Hal ini Ia tekankan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, agar kebutuhan suplai listrik di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) terkhusus di desa terpencil, dapat terpenuhi, meski harus dengan menggunakan genset.

“Saya intruksikan Bupati Pohuwato untuk melaporkan berapa banyak genset yang diperlukan dan mencari dimana tempat – tempat penyewaan genset. Kami sudah siapkan dana untuk penyewaannya,” ujar mantan Bupati Gorontalo Utara tersebut.

Rusli pun menambahkan betapa pentingnya permasalahan listrik ini. Mengingat ada kemungkinan penghitungan suara nanti akan berlangsung hingga malam hari.

“Perhitungan suara nanti kemungkinan akan sampai malam, jadi listrik ini akan sangat dibutuhkan. Kami akan pastikan nanti listrik tak bermasalah,” tukas Rusli

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, jumlah pemilih di Pohuwato mencapai 99.839 orang, dengan jumlah TPS sebanyak 405 TPS yang tersebar di 104 desa yang ada di 13 kecamatan. Tentunya ini akan sangat membutuhkan pasokan listrik yang baik. (rls)

Sumber : Pemprov. Gorontalo

Comments are closed.