Ridwan Kamil Janji ke Rusli Untuk Bantu Kembangkan Pariwisata Gorontalo

60DTK – GORONTALO – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat bertemu dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pada puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 di Kota Bandung, Jawa Barat, menyatakan siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk mengembangkan pariwisata daerah, Rabu (10/07/2019).

“Saya ketemu Pak Ridwan Kamil dan meminta beliau membantu Gorontalo untuk investasi di bidang pariwisata. Beliau terlihat sangat tertarik. Bahkan dalam waktu dekat beliau mengatakan akan ke Gorontalo dan mengajak investor untuk mengembangkan pariwisata di Gorontalo,” ungkap Rusli.

Baca juga : Menang Di Gorontalo, Jokowi Sampaikan Terima Kasih Ke PPP Gorontalo

Terlepas dari itu, Rusli juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan kunjungan ke obyek wisata alam Ciater di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Karena Ciater yang memiliki pemandian air panas dinilai cocok dipelajari karena mirip dengan obyek wisata Lombongo di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

“Saya berharap pemerintah Bone Bolango maupun provinsi bisa menerima kedatangan investor seperti yang ada di Ciater sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan membuka lapangan kerja,” tutur mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Memang, pertemuan seperti ini bukan baru terjadi kali ini. Pada tanggal 24 April 2019 lalu, Rusli Habibie dan Ridwan Kamil juga pernah bertemu pada peluncuran Kalender Event Pariwisata Gorontalo 2019 yang digelar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB). (rds/rls)

 

 

 

.

Comments are closed.