Bupati Pohuwato Bahas Potensi Pariwisata Dengan Bupati Tojo Una-Una

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato dan Bupati Tojo Una-Una saat bertemu di Kantor Bupati Pohuwato, Selasa (7/06/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menerima langsung kunjungan Bupati Tojo Una-Una, Muhammad Lahay di kantornya, Selasa (7/06/2022).

Kunjungan tersebut merupakan agenda silaturahmi antara kedua pemerintahan yang sejauh ini telah saling mempromosikan potensi daerah masing-masing itu.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga pun menyambut baik kedatangan Bupati Tojo Una-Una. Apalagi Bupati Tojo Una-Una itu datang dengan mengendarai sepeda motor, dengan ditemani beberapa petinggi pemerintahan Kabupaten Tojo Una-Una.

Saipul pun tak kaget dengan kunjungan tersebut, sebab menurutnya hal seperti ini adalah hal yang biasa dilakukan oleh kepala daerah dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi, termasuk pula dalam memperkenalkan potensi yang ada di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, perjalanan panjang Bapak Bupati bersama rombongan berlangsung mulus, dan ini merupakan akhir dari perjalanan karena akan menuju Kabupaten Tojo Una-Una. Kami doakan semoga sampai dengan selamat ke tempat tujuan,” ucap Saipul.

Lebih lanjut, Saipul pun memberi pandangannya terkait Pulau Togean yang ada di Tojo Una-Una. Ia membeberkan, pulau ini sudah dikenal oleh hampir seluruh kalangan masyarakat di Pohuwato, karena Togean termasuk salah satu destinasi wisata yang begitu terkenal di Indonesia.

“Insyaallah beroleh waktu kami pun akan datang ke sana (Togean). Selain potensi pariwisata di Tojo Una-Una, Pohuwato juga memiliki beberapa destinasi wisata seperti yang ada di pusat Ibu Kota Kabupaten Pohuwato, yakni Pantai Pohon Cinta. Meski tidak terkenal seperti Pulau Togean yang sudah dikenal luas oleh wisatawan mancanegara, akan tetapi Pantai Pohon Cinta terus berbenah dan sudah menjadi tempat transit wisatawan,” jelas Saipul.

Atas sambutan yang baik itu, Bupati Tojo Una-Una, Mohamad Lahay pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pohuwato bersama jajaran yang telah bersedia menerima kunjungannya.

“Semoga Bapak Bupati Pohuwato bisa berkunjung ke daerah kami. Kami siap menerima dan akan memperkenalkan Pulau Togean yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait