Ryan Kono: Vaksinasi Massal Harus Dilaksanakan Bersama

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono (kiri) bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer dan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Helmy Santika saat memantau pelaksanaan vaksinasi presisis di Polda Gorontalo, Selasa (9/08/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono menyebut upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo melalui vaksinasi massal harus dilaksanakan secara bersama-sama oleh seluruh pemangku kepentingan.

Hal itu Ia utarakan saat menghadiri kegiatan vaksinasi presisi yang digelar oleh Polda Gorontalo bekerja sama dengan jajaran pemerintah. Vaksinasi massal tersebut berpusat di Halaman Mapolda Gorontalo, Selasa (9/08/2022).

Bacaan Lainnya

“Memang vaksinasi ini harus dilaksanakan secara bersama-sama di seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo, karena ini tujuannya untuk memutus rantai penularan covid-19,” ujar Ryan.

Memang, dalam pelaksanaan vaksinasi massal seperti ini banyak hal yang harus dipersiapkan dengan baik. Selain tempat pelaksanaan yang harus mudah dijangkau, menyiapkan dosis vaksin dan tenaga vaksinator, serta menyediakan hadiah seperti sembako yang akan dibagikan kepada mereka yang telah divaksin juga menjadi seperti hal yang wajib.

“Untuk Kota Gorontalo sendiri sesuai informasi yang saya dapatkan, mengirim 1500 orang yang ikut dalam vaksinasi kali ini. Jadi mereka ini bergabung dengan masyarakat dari daerah lain di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Lebih jauh Ia menegaskan, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo terus berkomitmen memutus rantai penyebaran covid-19. Apalagi, kata Ryan, kenaikan kasus covid-19 belakangan terjadi di sejumlah wilayah, salah satunya DKI Jakarta.

“Saat ini kan penerbangan tidak berhenti, jadi kita harus melakukan langkah-langkah antisipasi,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait