Kunjungi PT Telkom, HIPMI PT Gorontalo Komitmen Majukan UMKM Berbasis Digital

  • Whatsapp
Kunjungan kerja HIPMI PT Provinsi Gorontalo ke PT Telkom, Jumat (12/08/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja pra-pelantikan ke PT Telkom Gorontalo, Jumat (12/8/2022).

Ketua Umum HIPMI PT Provinsi Gorontalo, Ryfan Abdjul menjelaskan, pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas gambaran program kerja HIPMI PT yang bisa dikerjasamakan dengan PT Telkom, terutama soal pasar digital UMKM.

Bacaan Lainnya

“Agenda ini merupakan agenda pra-pelantikan, dengan maksud untuk mendeteksi program yang bisa kita kerja samakan dengan PT Telkom. Dan Alhamdulillah ada beberapa yang sudah kita obrolkan, terutama soal PADI UMKM,” ujar Ryfan.

“Ini sangat relate dengan target HIPMI PT Gorontalo yang gencar menggaungkan “Gorontalo Siap Bisnis Digital” untuk menumbuhkembangkan UMKM di Provinsi Gorontalo,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ryfan ini juga menyampaikan bahwa HIPMI PT Gorontalo bersedia mengambil peran untuk mengajak masyarakat pelaku UMKM agar memanfaatkan platform digital tersebut.

“Kami meyakini trobosan platform PADI UMKM ini harusnya menjadi solusi bagi pelaku UMKM agar produk mereka lebih luas jangkauannya, apalagi kewajiban tiap perusahaan BUMN mesti berbelanja di platform tersebut,” jelasnya.

“Oleh karena itu, sebagai langkah awal untuk mendukung program tersebut kita mulai dari Anggota HIPMI PT untuk memanfaatkannya, dengan cara usaha UMKM dari anggota HIPMI PT bisa didaftarkan ke platform PADI UMKM,” tutup Ryfan.

Sebagai informasi, kunjungan HIPMI PT Provinsi Gorontalo tersebut diterima langsung oleh General Manajer PT Telkom Witel Gorontalo.

Pos terkait