Santunan Kematian Capai Rp42 Juta, BKPP Kota Gorontalo Temui Korpri Pohuwato

60DTK, Gorontalo – BKPP Kota Gorontalo lakukan kunjungan studi komperatif ke Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Pohuwato, Selasa (5/10/2021).

Terkait kunjungan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato itu, Kabag Organisasi Kota Gorontalo, Ramdjan Datungsolang menuturkan bahwa penerapan dan pelaksanaan iuran Korpri di Pohuwato, merupakan pertama di Provinsi Gorontalo dengan santunan kematian mencapai Rp42 juta.

Rombongan BKPP Kota Gorontalo saat disambut oleh Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau, Selasa (5/10/2021).

“Iya. Kami merasa tersanjung atas apa yang ada di Pohuwato, meski baru 17 tahun terbentuk tetapi mampu melakukan satu inovasi yang baik dan mendapat kunjungan dari daerah-daerah termasuk kami dari Kota Gorontalo. Oleh karena itu, terima kasih banyak atas penerimaannya,” ujar Ramdjan.

expo

Lebih lanjut, kata Ramdjan, kedatangan rombongan yang diterima langsung oleh Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rusmiyati Pakaya dan Kabag Ortala, Nozma Sanad juga turut membahas bantuan hukum bagi ASN yang terjerat hukum.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Iskandar Datau menuturkan bahwa setiap daerah ada kelebihan dan kekurangan, sehingga kita saling mengisi dan saling belajar untuk satu kebutuhan dalam organisasi.

“Mungkin di Pohuwato ada kelebihan yang bisa ditiru oleh daerah lain, pun demikian di Kota Gorontalo pasti ada yang menjadi panutan bagi kami di Pohuwato. Oleh karena itu ke depan kami akan mengunjungi Kota Gorontalo terkait dengan apa yang tidak ada di daerah ini,” ucap Iskandar.

Menanggapi kunjungan tersebut, Sekretaris Korpri, Usman Bay mengaku bangga atas kunjungan dari Kota Gorontalo. Akan tetapi dirinya juga mengharapkan melalui kegiatan seperti ini bisa saling belajar khususnya dari wilayah Kota Gorontalo yang sudah lama terbentuk.

“Kami pun harus banyak belajar dari daerah yang sudah lama terbentuk ini. Insyaallah kami bisa datang ke Kota Gorontalo untuk satu kegiatan pemerintahan,” harapnya. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles