Terima Keluhan Masyarakat Soal Kondisi Jalan, Jubir Gubernur Beri Penjelasan

60DTK, Gorontalo – Menerima keluhan dari warga Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato soal buruknya kondisi jalan di beberapa desa, Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad memberi penjelasan lugas.

Ia mengungkapkan bahwa jalan di tiga desa yang dikeluhkan, yakni Desa Motolohu Selatan, Desa Huyula, dan Desa Siduwonge itu bukanlah jalan provinsi, melainkan jalan milik Kabupaten Pohuwato

Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad.

Hal itu Ia sampaikan usai membaca keluhan yang dituliskan di akun facebook milik salah satu warga setempat, Mahmudin Machmud.

expo

“Jadi, sesuai dengan SK Gubernur Tahun 2017, jalan itu bukanlah jalan provinsi, melainkan jalan Kabupaten Pohuwato. Tetapi tahun lalu ada permohonan Bupati Pohuwato untuk meminta pemeliharaan melalui dana provinsi, ada perkembangan terakhir dan pemberitahuan dari Dinas PU Pohuwato bahwa ruas jalan dimaksud sudah dialokasikan melalui dana PEN Pohuwato,” jelas pria yang akrab disapa Noval itu.

Noval menambahkan, selama ini Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie sudah sangat konsisten dalam menjalankan program unggulan, termasuk program di bidang infrastruktur.

“Proyek infrastruktur tidak hanya di Pohuwato, semua daerah di Provinsi Gorontalo telah mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Di Pohuwato itu Pemerintah Provinsi bahkan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp33 miliar tahun ini untuk perbaikan ruas Jalan Kecamatan Wanggarasi dan Taluditi, anggaran itu diambil dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN),” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Ia pun berterima kasih kepada masyarakat Provinsi Gorontalo yang sudah senantiasa mendukung program dan kebijakan pemerintah.

“Semua yang dilakukan Gubernur bukan isapan jempol, karya nyata sudah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat Gorontalo, terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini kepada Gubernur Rusli. Karena apa yang disampaikan Gubernur selalu ditepati, wajar jika banyak masyarakat yang ingin daerahnya terus mendapatkan perhatian lebih dari Gubernur Rusli Habibie,” tutupnya.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles