Tiga Pejabat PTP di Lingkungan Pemkot Gorontalo Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melantik tiga pejabat PTP dan 253 pejabat fungsional di lingkungan pemerintahannya, Jumat (31/12/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahannya yang dilaksanakan di Aula Banthayo lo Yiladia, Jumat (31/12/2021).

Tiga pimpinan tinggi pratama ini adalah Taufik Dunggio sebagai Kepala Inspektur Kota Gorontalo; Eladona Sidiki sebagai Kepala Dinas pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBPPPA); serta Ridwan Akase sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Bacaan Lainnya
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melantik tiga pejabat PTP dan 253 pejabat fungsional di lingkungan pemerintahannya, Jumat (31/12/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Salah satu yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo dalam mewujudkan profesional ASN, untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, yakni dilakukan melalui seleksi terbuka dan kompetitif yang dilaksanakan secara transparan, objektif, dan akuntabel,” ujar Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Diketahui, ketiga pejabat ini menggantikan pejabat sebelumnya: Taufik Dunggio menggantikan Nuryanto, Eladona Sidiki menggantikan Nulika Melati, dan Ridwan Akase menggantikan Mohamad Kasim yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Tiga pejabat ini diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan dengan maksimal, sehingga mampu menciptakan tata kelola yang lebih lincah dan profesional.

“Adapun tujuan penyederhanaan birokrasi ini untuk menciptakan tata kelola yang lebih lincah, profesional bagi aparatur sipil negara,” imbaunya.

Selain tiga pejabat pimpinan tinggi peatama, Wali Kota Gorontalo juga melantik 253 pejabat fungsional yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat struktural atau biasa dikenal dengan Eselon IV. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait