UT Gorontalo Beri Masukan Terkait Pembelajaran Daring di Pondok Pesantren

60DTK, Kota Gorontalo – Sebagai salah satu perguruan tinggi yang menjadi pelopor pembelajaran jarak jauh, Universitas Terbuka (UT) Gorontalo selalu bersedia memberikan masukan terkait pembelajaran Dalam Jaringan (Daring).

Terbukti, hal tersebut juga dilakukan oleh Direktur UT Gorontalo, M. Husni Arifin, saat mengunjungi pesantren Hubulo yang berada di Kabupaten Bone Bolango, dan pesantren Al-Khairat di Kota Gorontalo, Kamis (08/10/2020).

“Selain bermaksud untuk menjalin silaturahmi, kunjungan juga menjadi ajang diskusi tentang peningkatan mutu pendidikan baik itu melalui pembelajaran daring, ataupun sistem pendidikan jarak jauh, kata Husni.

Baca Juga: Di Universitas Terbuka Ada Program S3 Online

Menurut Husni, untuk saat ini penerapan pembelajaran daring menjadi solusi bagi setiap lembaga pendidikan, termasuk pondok pesantren, dalam melakukan proses belajar mengajar. Pasalnya, pandemi covid-19 di Provinsi belum juga berakhir. Meski begitu, Ia menekankan bahwa proses belajar mengajar ini harus bisa berjalan dengan efektif.

“UT sebagai pelopor pendidikan jarak jauh, dapat memberikan masukan dan saran tentang bagaimana pembelajaran daring secara efektif untuk diterapkan di institusi Pendidikan, termasuk pesantren,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan jika ada lulusan pondok pesantren yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, UT Gorontalo bisa menjadi rekomendasi.

“semua elemen masyarakat termasuk para santri memperoleh kesempatan yang sama untuk kuliah di perguruan tinggi negeri yang berkualitas,” tandasnya.

 

 

Sumber: Hulondalo.id

Penulis: Andrianto S. Sanga