Wagub : Berkat Arsip, Generasi Kita Bisa Mempelajari Perjuangan Para Pahlawan

60DTK – KOTA GORONTALO : Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 dan Hari Kearsipan ke-48 tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo digelar di halaman Museum Purbakala Provinsi Gorontalo, Senin (20/5/2019).

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, bahwa Harkitnas dan Hari Kearsipan secara esensi memiliki keterkaitan yang sangat erat dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mencapai cita-cita perjuangan dan tujuan pembangunan nasional. Menurutnya, arsip sangat penting bagi generasi milenial untuk mengetahui perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemedekaan bangsa Indonesia.

BACA JUGA : Wagub Gorontalo : Kita Sebagai Umat Islam Berkewajiban Memakmurkan Masjid

“Berkat arsip, generasi kita bisa mempelajari perjuangan para pahlawan. Diharapkan dengan bahan-bahan kearsipan itu akan menumbuhkan semangat patriotisme generasi milenial untuk mempertahankan keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif,” ucap Idris.

expo

Melalui peringatan Harkitnas ke-111, Idris mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk terus menumbuhkan, memelihara, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan. Diutarakannya, peringatan Harkitnas harus dimaknai dengan memperbarui semangat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai, gotong royong dan menjunjung toleransi sebagai warisan kearifan lokal dan jati diri bangsa Indonesia.

BACA JUGA : Idah Syahidah Turut Berperan Cetak Qori-Qoriah Di Provinsi Gorontalo

“Mari kita rajut dan tegakkan moral dan etika berbangsa, serta mempererat persaudaraan untuk terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan yang dibingkai dalam NKRI,” tandas Wagub Idris Rahim.

Upacara Harkitnas dan Hari Kearsipan tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo diikuti oleh aparatur sipil negara utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, para kepala sekolah, guru, guru honorer, dan siswa SMA dan SMK se Provinsi Gorontalo. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles