Wagub Gorontalo : Mari Kita Memperbanyak Membaca Al Quran

60DTK – KABGOR : Safari Ramadan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus berlanjut. Memasuki malam ke-16 Ramadan, Tim Safari Ramadan Pemprov Gorontalo yang dipimpin Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melaksanakan shalat Isya, tarawih, dan witir berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Senin (20/5/2019).

“Dua hari lagi kita akan memperingati turunnya Al Quran pada 17 Ramadan yang kita kenal dengan malam Nuzulul Quran,” kata Idris.

BACA JUGA : Polda Sisipkan Perdamain Dan Persatuan Indonesia Lewat Doa Bersama Forkopimda

Diutarakannya, Nuzulul Quran merupakan momen untuk mengingatkan kembali kepada seluruh umat Islam tentang pentingnya untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai kitab suci umat Islam, Al Quran berisi firman Allah Swt yang diturunkan kepada Rasulullah Saw, yang menjadi pedoman dan penuntun bagi umat manusia.

“Oleh karena itu mari kita memperbanyak membaca Al Quran, memahami maknanya, kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Seperti pada Safari Ramadan ke beberapa masjid lainnya, pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim juga menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas dan sejumlah perlengkapan shalat kepada pengurus takmirul masjid.

BACA JUGA : Hikmah Ramadan, Pemerintah Dan Masyarakat Jalin Keakraban Di Bukber

Sebelumnya, Wagub Idris Rahim turut menghadiri doa untuk persatuan dan kedamaian Indonesia yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada 1.500 kaum dhuafa di SPN Polda Gorontalo. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

QR Code

Comments are closed.