Wali Kota Gorontalo Ajak Warga Berbuat Kebajikan Selama Ramadan

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo
Wali Kota Gorontalo Marten Taha memberikan sambutan pada pelaksanaan Adat Motonggeyamo yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Jumat (1/4/2022). Foto: Humas.

60DTK, Gorontalo – Wali Kota Marten Taha mengajak seluruh warga Kota Gorontalo pada khususnya, berbuat kebajikan selama pelaksanaan Ramadan 1443 Hijriah,

Hal ini ia sampaikan pada pelaksanaan prosesi Adat Motonggeyamo sambil menunggu penetapan 1 Ramadan 1443 H, Jumat (1/4/2022).

Bacaan Lainnya

Pelasanaan Adat Motonggeyamo ini berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo.

Marten mengatakan, Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Sehingga ia mengajak umat muslim untuk memperbanyak syukur karena masih bertemu dengan bulan yang penuh kemuliaan ini.

Ia meminta, Ramadan ini menjadi momentum untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Saya mengajak seluruh umat muslim di Kota Gorontalo agar bisa memanfaatkan ataupun memfungsikan momentum ini dengan menabur benih dan bibit kebajikan,” pinta Marten Taha saat memberi sambutan.

Tidak hanya pada Bulan Ramadan saja, bulan-bulan setelah itu lanjut Marten, juga harus di isi dengan amal-amal kebajikan.

Marten menambahkan, hal ini bertujuan agar pribadi setiap umat muslim semakin menjadi lebih baik dari pada hari-hari sebelumnya. Selain itu, juga mampu memperkokoh dan memperbesar nilai-nilai kebaikan.

“Bulan-bulan berikutnya merupakan kesempatan untuk memperkokoh serta memberikan nilai-nilai kebaikan, yang akhirnya dapat menghasilkan pribadi umat muslim yang dapat memberikan manfaat besar ke depannya,” jelas Marten.

“Tidak hanya bagi diri sendiri, akan tetapi bermanfaat juga bagi umat muslim lainnya,” tutup Marten. (usm)

Pos terkait