111 Warga Desa Tanggung Gunung Terima BLTDD

60DTK, Tulungagung – Bantuan yang dikucurkan Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang mengalami dampak covid-19 terus berjalan. Berbagai bantuan sudah disalurkan sebagai wujud peduli terhadap sesama dan rasa kemanusiaan.

Pekerjaan yang sulit dan perekonomian yang tidak menentu akibat wabah Covid-19 memaksa untuk stay at home, yang dirasa membuat masyarakat semakin sulit untuk mencari penghasilan untuk bertahan hidup setiap hari.

Desa Tanggung Gunung, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Selasa (25/08/2020) memberikan bantuan kepada masyarakat dari Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD.

Baca Juga: Penyegaran Organisasi, Polres Tulungagung Gelar Sertijab Dan Rotasi Perwira

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD salah satu program yang anggarannya diambil dari anggaran Dana Desa, untuk membantu masyarakat bertahan dalam kondisi seperti ini dan sudah dicanangkan jauh hari oleh Pemerintah.

Kepala Desa Tanggung Gunung, Asmiatin, menuturkan, Bantuan Langsung Tunai kali ini sudah memasuki tahap ke 5 dan jumlah penerima sebanyak 111, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000.

“Dari 111 penerima tersebut terbagi  enam Dusun yaitu, Dusun Tanggung Gunung, Kali Talun, Ngemplak Sari, Ngipik, Klampok, puleh. Warga yang menerima BLT DD sudah masuk dalam seleksi dan penjaringan ketat yang diketahui oleh, BPD, perangkat Desa, RT/RW dan tokoh masyarakat, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial,” kata Asmiatin.

Baca Juga: Doro Ampel Tulungagung Bagikan BLT Provinsi Langsung Tiga Termin

“Harapan saya dengan adanya bantuan  ini bisa meringankan warga yang terdampak covid-19, terutama untuk mereka yang ekonominya dibawah rata-rata, bisa menyejahterakan warga dalam kondisi Sekarang,” pungkasnya.

Salah satu warga dusun Tanggung Gunung yang mendapat bantuan ini merasa senang, BLT DD sangat membantu karena bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah wabah pandemi ini.

 

 

Pewarta: Sulistyono