Doro Ampel Tulungagung Bagikan BLT Provinsi Langsung Tiga Termin

60DTK, Tulungagung – Hampir serentak di seluruh Desa se-Tulungagung membagikan bantuan BLT Provinsi, namun dengan cara dan ketentuan berbeda tergantung kebijakan Desa masing-masing.

Desa Doro Ampel Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Selasa 28/07/20, membagikan BLT dari Provinsi tiga termin sekaligus yaitu bulan Mei-Juli. sebanyak 614 Penerima BLT sudah tersalurkan semua.

Rincian penerima dari tiga Dusun yaitu, Dusun Jarakan sebanyak 200, Dusun Doropayung 280 dan Dusun Ngampel 134. Total keseluruhan 614 penerima manfaat.

Dari seluruh penerima yang diajukan sudah memenuhi kriteria dan prosedur, melalui rapat Desa yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Kasun, RT, RW, dan tokoh masyarakat. semua disepakati bersama dalam rapat terbuka, tanpa ada unsur yang merugikan pihak lain.

Baca Juga: Pembagian BLT Dari Pemprov Di Desa Boyolangu Tulungagung Berjalan Lancar

Agus Muhaji selaku kepala Desa Doroampel menjelaskan, pembagian dimulai jam 13.00 WIB, dikarenakan warga banyak yang masih aktifitas di pagi hari, tetapi pelaksanaan tetap berjalan sesuai rencana.

“Dari tiga dusun yang semula dijadwalkan dua hari Alhamdulillah  sudah selesai semua hari ini ,karena kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dengan warga. Sehingga dari sekian banyak penerima manfaat,bisa cepat dilayani dan selesai lebih awal,” imbuhnya.

“Harapan saya, dengan adanya bantuan dari Provinsi ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19 ini, bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi, yang tidak ada pekerjaan karena pengurangan karyawan dari tempat dia bekerja, ini sangat membantu sekali,” tambahnya.

“Semoga wabah covid-19 ini segera berlalu dan warga masyarakat bisa aktifitas normal kembali, dan saya selaku pucuk pimpinan Desa Doroampel berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan yang tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan rasa cemburu sosial,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Sulistyono