Pembagian BLT dari Pemprov di Desa Boyolangu Tulungagung Berjalan Lancar

60DTK, Tulungagung – Berbagai Program bantuan dari Pemerintah yang dikucurkan ke daerah untuk penanggulangan wabah Covid-19 terus mengalir.

Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, salah satu Desa yang hari ini (Selasa 28/07/2020) mengeluarkan anggaran dari Pemerintah Provinsi untuk dibagikan kepada warga yang telah memenuhi kriteria untuk menerima.

Sebanyak 110 KK sudah menerima bantuan tersebut yang nilainya Rp.200.000, dengan total anggaran sebanyak Rp.22.000.000, untuk tahap pertama, dan masih ada tahap berikutnya.

Baca Juga: Kecewa Maraknya Tambang Liar, Aliansi Masyarakat Arus Bawah Demo Ke DPRD Tulungagung

Kades Boyolangu, Anang Rahyudi Budiantoro menuturkan bahwa, sebagian besar rata-rata semua sudah mendapatkan bantuan,  dikarenakan semua merasakan dampak wabah covid-19 ini, semaksimal mungkin Pemdes memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Anjuran dari Pemerintah terkait bantuan terdampak wabah telah kami laksanakan dan berikan sesuai fakta lapangan, data yang masuk sudah dirapatkan bersama meliputi, BPD, staff Desa, RT, RW, dan seluruh lapisan masyarakat, yang bersangkutan agar tidak salah data penerima dan timbul kecemburuan sosial serta disetujui bersama,” imbuhnya.

“Kerjasama yang baik antara warga masyarakat dengan Pemerintah Desa Boyolangu akan menumbuhkan rasa damai, guyub rukun dan diharapkan selalu seperti ini tanpa ada konflik dan kendala yang berarti,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Sulistyono