Ryan Kono Minta Bantuan Kompensasi BBM Dimanfaatkan dengan Baik

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat meninjau penyaluran bantuan kompensasi BBM kepada 450 warga kurang mampu di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kamis (15/09/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Bantuan kompensasi bahan bakar minyak (BBM) yang mulai disalurkan oleh Pemerintah Pusat diminta agar dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima, dalam hal ini keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah setempat.

Permintaan tersebut diutarakan oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono usai kembali meninjau penyaluran bantuan kompensasi BBM kepada 450 warga kurang mampu di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kamis (15/09/2022).

Bacaan Lainnya

“Intinya, yang paling penting masyarakat mempergunakan BLT (bantuan langsung tunai) ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Ryan Kono.

Ryan mengingatkan supaya bantuan langsung tunai ini tidak digunakan untuk membeli barang-barang atau kebutuhan sekunder (tambahan) seperti ponsel baru, rokok, dan lain-lain.

“Harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer, misalnya bahan pokok yang bisa dikonsumsi dalam beberapa waktu ke depan,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kelurahan Heledulaa Utara dan Kecamatan Kota Timur yang telah mengatur dengan baik proses pendistribusian bantuan. Karena hal itu, para penerima tidak harus menunggu lama.

“Kalau menunggu terlalu lama, tempatnya terbatas, masyarakat mungkin akan gerah. Belum lagi kita ini masih dalam kondisi menekan penyebaran covid-19,” pungkas Ryan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait