Dekot Apresiasi Program BLT Minyak Goreng Tiap Bulan dari Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Struktur AKD DPRD Kota Gorontalo Alami Perubahan
Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Komisi B DPRD Kota Gorontalo mengapresiasi adanya program bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp100 ribu per bulan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat belum lama ini.

Namun, menurut Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge, bantuan yang diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yakni April, Mei, dan Juni (total Rp100 ribu) itu tidaklah terbilang banyak.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, kata Alwi, ada sisi lain yang bisa dilihat. Selain dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng, mereka bisa sama-sama merasakan bantuan dari pemerintah saat harga minyak goreng terus melonjak dalam beberapa bulan terakhir.

“Dari pada tidak ada sama sekali, yang penting itu sama rata dan sama rasa,” ujar Alwi, Kamis (14/04/2022).

Alwi bahkan melihat program bantuan langsung ke masyarakat seperti juga lebih baik dibanding program subsidi, di mana pemerintah mengalokasikan sejumlah anggaran kepada perusahaan tertentu untuk membantu masyarakat.

“Tapi mindset masyarakat harus diubah. Bantuan yang diberikan pemerintah seperti itu harus diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan, misalnya mengembangkan usaha. Jangan sampai salah sasaran,” ajaknya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait