Warga Kota Gorontalo Mulai Terima BLT Kompensasi Kenaikan BBM

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat melakukan pemantauan pendistribusian BLT kompensasi kenaikan BBM, Selasa (13/09/2022). (Foto: Humas Kota Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Warga Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo mulai menerima bantuan lansung tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat pasca-penerapan kebijakan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar beberapa waktu lalu.

Di tahap pertama ini, penyaluran bantuan tersebut mulai dilaksanakan dari K

Bacaan Lainnya

elurahan Wonggaditi Timur, Dulomo Selatan, serta Dembe Jaya. Untuk memastikan penyalurannya berjalan baik, pihak pemerintah daerah ikut melakukan pemantauan.

“Masyarakat yang terdampak kenaikan BBM ini adalah nelayan, ojek online, transportasi lainnya, dan UMKM. Dengan penyaluran bantuan ini, kami harap penerima dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan dasar,” kata Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono usai melakukan pemantauan penyaluran bantuan, Selasa (13/09/2022).

Lebih lanjut, Ryan menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan anggaran yang sebelumnya dialokasikan untuk subsidi BBM. Namun, karena program tersebut dinilai kurang tepat sasaran, dialihkan menjadi bantuan langsung tunai.

Ia juga memastikan bahwa pihaknya akan terus melalukan pengawasan sehingga BLT ini benar-benar diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang sebenarnya.

“Pendistribusian bantuan ini akan dilanjutkan di kelurahan lainnya. Pemerintah Pusat juga akan menyalurkan lagi berbagai macam bantuan sosial untuk kami salurkan ke depan. Ini menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait