Pemkot Gorontalo Siap Antisipasi Melejitnya Harga Bahan Pokok Akibat Kenaikan BBM

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengikuti pertemuan nasional pengendalian inflasi yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dari Jakarta, Senin (13/9/2022) lalu. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo siap melakukan langkah antisipasi melejitnya harga bahan pokok akibat kenaikan barga bahan bakar minyak (BBM) belum lama ini.

Hal itu diutarakan oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono setelah mengikuti pertemuan nasional pengendalian inflasi yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dari Jakarta, Senin (13/9/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

“Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada pemerintah agar waspada ketika ada kenaikan bahan pokok, agar dapat dicari titik atau akar masalah dan solusi. Tentu Pemkot harus bekerja sama dengan Forkopimda agar dapat menjaga kestabilan harga bahan pokok,” aku Ryan.

Memang, dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah menyiapkan anggaran belanja tak terduga agar ketika nanti terjadi inflasi, ada dana yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah.

Presiden dua periode itu meminta pemerintah daerah bersama Pemerintah Pusat harus membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Sebab menurutnya, kenaikan BBM diperkirakan dapat menyebabkan inflasi hingga 1,8 persen dan itu harus disikapi oleh Pemerintah Pusat dan daerah.

“Saya berharap agar masyarakat dapat mengerti dengan situasi yang terjadi saat ini. Ibaratnya seperti melewati masa-masa pandemi covid-19, tentu kita berhasil melewati itu bukan atas peran pemerintah saja tapi juga ada peran dari masyarakat,” tandas Ryan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait