Pria yang Tenggelam di Sungai Brantas Ini Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian

  • Whatsapp
Proses evakuasi jasad pria yang tenggelam di Sungai Brantas. (Foto - Istimewa)

60DTK, Tulungagung – Setelah tiga hari pencarian, Tim SAR akhirnya menemukan pria asal Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, yang tenggelam di Sungai Brantas.

Korban diketahui bernama Sudarto (41), dan sudah terseret arus Sungai Brantas di wilayah Ngantru, Kabupaten Tulungagung, sejak Rabu (27/05/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Tak Pakai Pelampung, Pria Ini Hanyut Terbawa Arus Sungai Brantas

Setelah pencarian beberapa hari oleh Tim SAR, jasad korban berhasil ditemukan dalam keaadaan tubuh sudah membengkak, dan sebagian wajahnya rusak. Hal itu diduga karena terbentur batu sepanjang sungai.

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam pada hari Rabu itu, sekitar pukul 14.00 WIB, karena menyusul temannya mencari ikan di Sungai Brantas, tanpa menggunakan pelampung.

Baca juga: Balita Di Gandusari Ini Tewas Tenggelam Di Kolam Ikan Milik Kakeknya

Proses evakuasi jasad pria yang tenggelam di Sungai Brantas. (Foto – Istimewa)

Padahal, sebelumnya Ia sudah sempat diingatkan oleh seorang tukang perahu, untuk menggunakan pelampung, namun Ia tidak menghiraukan hal tersebut. Akhirnya, saat berenang beberapa meter, korban tiba-tiba menghilang dan terseret arus sungai.

Menurut keterangan warga dan saksi mata, korban tenggelam ketika mencoba menyeberang Sungai Brantas. Kedalaman sungai itu hampir 10 meter dan arusnya deras.

Baca juga: Bupati Tulungagung Meninjau Warga Pantai Sine

“Jasad pria Blitar itu ditemukan sekitar dua puluh kilometer dari LKK, pada pukul 09.30 WIB.” ujar Komandan Tim Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pos SAR Trenggalek, Dyan Susetyo Wibowo, Jumat (29/05/2020).

Sebagai informasi, setelah dievakuasi oleh Tim SAR, korban langsung dibawa ke RSU Mardi Waluyo untuk divisum, dan diserahkan ke pihak keluarga.

 

Pewarta: Firda Danava

Pos terkait