Balita di Gandusari Ini Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Milik Kakeknya

60dtk, Blitar – Seorang balita berumur 2 tahun di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, tewas tenggelam di kolam ikan milik kakeknya sendiri, Rabu (13/05/2020).

Kejadian bermula ketika kakek korban bermaksud mengganti air kolam ikan miliknya yang terletak di belakang rumah, lalu berlanjut mencari daun talas untuk memberi makan ikan-ikan miliknya. Saat itu, Ia tidak tahu bahwa Ia diikuti oleh cucunya yang masih berusia 2 tahun itu.

Baca juga: Hanyut Di Sungai Jeroan Balerejo, Bocah 6 Tahun Ini Akhirnya Ditemukan

Setelah mendapat daun talas, kakek itu pun kembali ke kolam. Namun naas, saat itu Ia melihat cucunya sudah mengapung di atas air.

Ayah balita tersebut, YW, yang mendengar teriakan dari arah belakang rumah pun segera datang, dan langsung menceburkan diri ke kolam ketika melihat anaknya terapung di atas air. Setelah itu, Ia segera melarikan anaknya itu ke Puskesmas setempat. Sayang, anaknya tak lagi tertolong.

Baca juga: Pria Di Garum Ini Ditemukan Tewas Dengan Badan Membengkak Di Rumahnya

Kasubag Humas Polres Blitar, Misdi menjelaskan, korban meninggal dunia karena tercebur di kolam ikan dengan kedalaman 110 cm, dan lebar 8×10 meter. Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan di Puskesmas, sama sekali tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Jadi, setelah dilakukan pemeriksaan, keluarga korban langsung membawa pulang jenazah. Pihak keluarga tidak mengizinkan korban untuk diautopsi. Keluarga sudah menerima dengan ikhlas dan diterima sebagai musibah,” tukas Misdi, saat diwawancarai, Kamis (15/05/2020).

 

Pewarta: Firda Danava & Achmad Zunaidi

Comments are closed.