Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat, Polres Blitar Siapkan Ambulance Gratis

60DTK, Blitar – Guna meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, Polres Blitar melaunching Ambulance Gratis untuk warga miskin.

“Ini sebagai bhakti Polres Blitar untuk masyarakat Kabupaten Blitar pada umumya, dalam bidang kesehatan,” ujar Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, usai acara kepada awak media. Selasa (18/8/2020).

Baca Juga: Perayaan HUT RI Di Halmahera Utara Tetap Berlangsung Meriah

Adapun sasarannya, kata Fanani masih diutamakan bagi keluarga yang tidak mampu dan membutuhkan. Karena, ambulance yang ada sekarang, tidak bisa melayani seluruh wilayah Kabupaten Blitar yang cukup luas.

Sementara itu, Bupati Blitar Rijanto menyambut baik adanya Ambulance gratis milik Polres Blitar ini. Dimana dengan adanya Ambulance gratis ini, kata Rijanto, layanan kesehatan yang ada diwilayah dapat terpenuhi secara maksimal.

Baca Juga: Dandim 1508 Tobelo Pimpin Penurunan Bendera HUT Ke-75 RI

““Karena, secara geografis Kabupaten Blitar sangat luas. Terdiri dari 22 kecamatan dan 248 desa dan kelurahan. Tentu tidak bisa dicukupi dengan ambulance yang ada dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, swasta, TNI dan parpol,” ungkap Rijanto.

Sebagai informasi lebih lanjut, Ambulance Gratis bisa langsung menghubungi nomor 081 217 101 608 atau Call Center Polres Blitar 110.

 

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi