Pemkab Blitar Bersiap Menuju Tatanan Kehidupan Baru

60DTK, Kabupaten Blitar – Menyongsong era tatanan kehidupan baru (new normal life), Bupati Blitar, Rijanto, didampingi Kapolres Blitar, Ahmad Fanani Eko Prasetyo, mengadakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan monitoring Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Kamis (11/06/2020).

Rijanto membeberkan, kegiatan itu juga dalam rangka penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sekaligus menjaga ketahanan masyarakat dari segala bentuk bencana lainnya.

Baca juga: Pemkab Blitar Salurkan Bansos Untuk Seniman Dan Pelaku Wisata Terdampak Covid-19

Terlepas dari itu, Ia juga menjelaskan terkait konsep Kampung Tangguh Semeru, yang berusaha melibatkan peran serta masyarakat dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Yang lebih penting, hal ini dalam rangka mengintensifkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta memotivasi penyelenggaraan Kampung Tangguh Semeru yang telah kita bentuk sebagi kampung percontohan di tiap kecamatan,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Blitar Ikut Rakor Bersama Gubernur Jatim Terkait Progres Penanganan Covid-19

Dengan begitu, Ia mengimbau masyarakat untuk lebih sadar dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Karena hanya dengan begitu, rantai penularan Covid-19 bisa diputus.

“Dengan memakai masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan, menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir, jaga jarak aman minimal 1 meter, pola makan yang sehat, serta rajin berolahraga,” tutupnya. (adv/kmf)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles