Kebut Jalur Pansela, Bupati Blitar Tinjau Lokasi

60DTK, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar diharapkan segera menyelesaikan jalur pantai lintas selatan (Pansela). Permintaan ini secara langsung disampaikan Presiden Jokowi saat meminta Bupati Blitar, Rijanto datang ke Istana Kepresidenan di Bogor tahun lalu.

Adapun jalur yang harus segera diselesaikan yakni, daerah Tambakrejo Kecamatan Wonotirto ke arah menuju daerah Pantai Serang dengan panjang kurang lebih 12 km.

Baca Juga: Penyampaian Jawaban Bupati Blitar Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi, Jelas Dan Gamblang

“Targetnya, September tahun depan jalan Pansela ini sudah bisa di fungsikan,” ujar Rijanto pada keterangan tertulisnya, Sabtu (22/8/2020).

Rijanto juga menceritakan, bahwa proyek ini hampir gagal. Akan tetapi, ketika di undang langsung oleh Jokowi di Istana Bogor dan diminta secara langsung untuk segera menyelesaikan pembangunan pansela di Kabupaten Blitar segera dilaksanakan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bertambah, Rapat DPRD Kabupaten Blitar Banyak Yang Ditunda

Mengingat, jalur Pansela memiliki obyek wisata pantai yang indah-indah dan bisa meningkatkan ekonomi warga pesisir, maka pelaksanaannya diminta untuk dipantau terus serta di laporkan ke pusat.

“Insyallah setelah selesai ruas jalan Tambakrejo ke Serang akan kita lanjutkan pada ruas lainnya yang menghubungkan Kabupaten Tulungagung di sebelah barat, dan Kabupaten malang di sebelah timur,” pungkas calon Bupati Blitar yang diusung oleh PDIP di Pilkada 2020 ini.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi