Peringatan Hari Relawan PMI, Sejumlah Daerah di Blitar Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Bupati Blitar Rijanto
Ketua PMI Kabupaten Blitar, Sekaligus Bupati Blitar, Rijanto, saat memberangkatkan Relawan PMI untuk Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Daerah yang Dianggap Tinggi Potensi Penyebaran Covid-19. (Foto: Istimewa)

60DTK, Blitar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah se-Kabupaten Blitar, terutama di wilayah yang dianggap potensi tinggi penyebaran Covid-19. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Relawan PMI tahun 2020.

Aksi tersebut kolaborasi dengan petugas PMI Pemprov Jatim yang akan dilaksanakan selama 4 hari ke depan, dimulai dari Kecamatan Kanigoro, Sutojayan dan Kademangan.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Kabupaten Blitar, Rijanto, mengatakan langkah ini sebagai upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Blitar. Mengingat penyebaran virus corona belum usai.

Baca Juga: Saat Wisuda di UNG, Mahasiswa FOK Malah Demo

“Apabila upaya pencegahan virus corona dijalankan dengan baik dan benar, maka peredaran virus corona di Kabupaten Blitar bisa dikendalikan. Serta dapat menekan angka penambahan pasien positif,” ujar Rijanto, Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten Blitar juga memberikan penghargaan kepada pendonor sukarelawan di Pendopo Sasana Adhi Praja, kantor Bupati Blitar di Kanigoro, dimana penghargaan ini bentuk apresiasi kepada pendonor darah atau sukarelawan yang telah mencapai 75 kali.

“Kita harapkan masyarakat tetap donor darah. Karena stok darah di PMI dibutuhkan sewaktu-waktu,” pungkasnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait