RSUD Ngudi Waluyo Jadi Tempat Launching Vaksinasi Covid-19 di Blitar

  • Whatsapp
Abdul Munib, Wakil ketua DPRD Kabupaten Blitar
Abdul Munib, Wakil ketua DPRD Kabupaten Blitar, Saat Disuntik Vaksin Sinovac dan Menjadi 10 orang Pertama yang Mendapatkan Vaksinasi. (Foto: Achmad 60DTK)

60DTK, Blitar – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi, menjadi tempat launching Vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Blitar. Perdana Vaksin Covid-19 produksi Sinovac itu, diberikan kepada 10 orang, meliputi lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar, DPRD, Organisasi Keagamaan dan Forkompinda.

Bupati Blitar, Rijanto, menjelaskan, tahap awal ditargetkan sebanyak 3.000 tenaga kesehatan (nakes) sudah selesai dua hari mendatang. Selain di RSUD Ngudi Waluyo, RS swasta, puskesmas dan poliklinik yang tersebar di wilayah Kabupaten Blitar, juga menjadi lokasi vaksinasi secara serentak.

Arik, Tenaga Kesehatan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi
Arik (kiri) Tenaga Kesehatan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Menunjukan Sertifikat atau Kartu Vaksinasi. (Foto: Achmad 60DTK)

“Informasi dari teman-teman, akhir januari, vaksinasi harus selesai. Sedangkan untuk tahap kedua, dua minggu lagi vaksin sinovac sudah datang lagi,” ungkap Rijanto, kepada wartawan, usai melaunching pelaksanaan vaksinasi perdana kepada 10 orang yang dikategori VIP di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga: RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Beri Pembekalan Kepada Pegawai Baru

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr. Edah Woro Utami, mengatakan, untuk jumlah nakes yang diusulkan sebanyak 4.644 orang. Namun di tahap pertama ini yang divaksin sebanyak 578 orang, yang kesemuanya dari karyawan RS.

Woro menambahkan, bagi yang sudah melakukan vaksinasi akan diberikan sertifikat berupa kartu vaksinasi, untuk membedakan antara yang sudah di vaksin dengan yang belum.

“Jadi nanti ada bedanya. Sesuai surat edaran menteri kesehatan, yang sudah mendapatkan sertifikat bisa bepergian tanpa harus melakukan swab,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait