Kabupaten Blitar Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp
Peta Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar
Peta Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar. (Sumber: @pemkab_blitar)

60DTK, Blitar – Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar masih terus mengalami kenaikan. Seluruh wilayah masuk zona merah.

Menurut Bupati Blitar, Rijanto, dirinya telah meminta kepada tim gugus tugas, agar lebih maksimal melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona, seperti menggencarkan upaya 3T (Tracing, Testing dan Treatment).

“Sudah kami bahas dalam rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kemarin. Kemudian menjadi catatan, dan untuk segera ditindaklanjuti pencegahan penyebarannya” ujarnya, Selasa (5/1/2021).

Senada dengan hal ini, Jubir Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti menambahkan, trend kenaikan Covid-19 di Blitar sudah terjadi sejak awal bulan Desember lalu. Pihaknya juga sudah melakukan upaya 3T terkait pencegahan virus.

Baca Juga: Strategi Menjaga Iklim Investasi Di Kabupaten Blitar di Masa Pandemi Covid-19

“Memang benar, sebenarnya kenaikan kasus itu mulai terjadi awal bulan Desember lalu. Dari tim sendiri sudah melakukan tracing, testing, dan treatment yang sudah dilakukan secara masif” tuturnya.

Menurutnya, hasil testing yang dilakukan tim gugus tugas sangatlah banyak, hal itu berakibat laboratorium mengalami kendala muatan berlebih. Sehingga sering terjadi penumpukan kasus yang belum dikeluarkan.

“Laboratorium yang digunakan sebagai testing sering mengalami over load. Oleh karena itu sering terjadi keterlambatan dalam memasukkan di All record” tukas Krisna.

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait