Bupati Blitar Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh di Ngaglik

60DTK, Blitar – Bupati Blitar, Rijanto meresmikan Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) di Desa Ngaglik, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Minggu (9/8/2020).

Usai acara Rijanto menjelaskan, program tersebut merupakan satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Upaya ini juga untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia.

Selain itu kata Rijanto, hal ini juga menjadi pendukung arah kebijakan pembangunan daerah yang meliputi sistem, memfasilitasi pemerintah daerah, hingga komunitas.

“Saya datang ke sini jadi pangling (lupa). Sekarang rumah-rumah dan jalan lingkungan sudah menjadi bersih. Selain itu, warganya ramah-ramah. Kemudian jalannya sekarang sudah tertata rapi dengan adanya trotoar dan bunga-bunga hias di kanan kiri jalan,” ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu, Rijanto mengapresiasi tim yang telah bekerja keras dalam memacu semangat untuk mewujudkan Desa Ngaglik menjadi pilot projek bagian dari Program KOTAKU.

“Tentu hal ini harus bersama kita pertahankan untuk terus memacu semangat untuk berkontribusi yang terbaik Blitar yang kita cintai,” tutup Rijanto. (adv/kmf)

Pewarta: Achmad Zunaidi