Pemkab Blitar Ikut Rakor Bersama Gubernur Jatim Terkait Progres Penanganan Covid-19

60DTK, Kabupaten Blitar – Bupati dan Forkopimda Kabupaten Blitar mengikuti video conference Rakor Gubernur Jawa Timur bersama Kepala BNPB, terkait progres penanganan Covid-19, dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Timur, Senin (11/05/2020).

“Dalam rakor ini dibahas perpanjangan PSBB di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, karena masih ada penambahan pasien positif corona, serta pengajuan PSBB baru untuk wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu), untuk menekan penyebaran Covid-19 yang semakin bertambah,” ujar Bupati Blitar, Rijanto, kepada awak media usai rapat yang diikuti oleh 38 kepala daerah dan Forkopimda se – Jawa Timur itu.

Baca juga: Pemkab Blitar Pastikan Penyaluran Bansos Berikutnya Lebih Tepat Sasaran

Di samping itu, Rijanto juga mengatakan adanya beberapa wilayah yang mengusulkan PSBB mandiri di desa/kelurahan, guna menjaring pendatang atau masyarakat yang pulang kampung untuk dikarantina.

“Dan semoga apa yang kita upayakan, masyarakat bisa disiplin menaati protokol kesehatan agar wabah virus corona ini bisa teratasi dengan cepat dan penyebarannya bisa diminimalisir. Mari kita bersatu lawan Covid-19. Kita kompak, kita bisa,” pesan Rijanto. (adv/kmf)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi