Pertama Mendaftar, Santoso dan Tjutjuk Optimis Raih 75 Persen Suara

60DTK, Blitar – Menjadi yang pertama mendaftar sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Blitar, Santoso dan Tjutjuk Sunario (Satrio) optimis mengantongi 75 persen suara.

Target ini, kata Santoso, salah satunya dari jumlah 100 posko pemenangan Satrio Keren (Kebudayaan Religius, Nasionalis), yang sangat memungkinkan untuk membawa aspirasi masyarakat Kota Blitar untuk memenangkan pasangan Santoso dan Tjutjuk di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar periode 2020 – 2024.

Lalu, katanya lagi, APBD untuk rakyat merupakan slogan Santoso dan Tjutjuk, bahwa pihaknya menginginkan sebuah perubahan pada tatanan pemerintahan, terutama harus bersih dari korupsi dan nepotisme. Ia pun menegaskan bahwa slogan itu bermakna untuk semua rakyat, tidak untuk yang pro dengan mereka saja.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan bisa mencapai 75 persen. Gak usah muluk-muluk, yang penting kita menang,” ujar Santoso usai pendaftaran di KPU, Jumat (4/09/2020).

Memang, dari pantauan awak media 60dtk di lapangan, ada ribuan massa dari unsur kader partai pengusung dan relawan masing-masing Posko Pemenangan Satrio Keren yang ada di Kota Blitar ini, menyemangati pendaftaran pasangan Santoso dan Tjutjuk di KPU Kota Blitar.

Tambah lagi, Tim Pemenangan Satrio Keren Merapi 05, Heru Berlian mengatakan bahwa pasangan ini mendapat dukungan dari 8 partai pengusung, serta pendukung yang jumlah kursinya di legislatif dari PDIP 10 kursi, Gerindra 3 kursi, PPP 3 kursi, dan Demokrat 2 kursi, dengan total 18 kursi.

“Seperti yang kita lihat, tampak sangat antusias sekali ribuan orang, baik dari kader partai, sukarelawan posko, simpatisan klub mobil, bahkan dari warga Kota Blitar yang senang dengan pasangan Santoso dan Tjutjuk, dengan sukarela mengendarai sepeda motornya juga ikut mengantar proses perjalanan pendaftaran ini, yang sebelumnya juga kita adakan doa bersama,” pungkasnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi