PPBI Kota Blitar Nyatakan Dukung Paslon Santoso – Tjutjuk di Pilkada 2020

  • Whatsapp
Pengurus PPBI Kota Blitar. (Foto - Istimewa)

60DTK, Blitar – Perkumpulan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Blitar, mulai mempersiapkan pagelaran pameran sekaligus kontes bonsai untuk memperebutkan trofi Walikota Cup Blitar yang akan digelar pada tanggal 25 hingga 31 agustus 2020.

Dari hasil pantauan awak media 60dtk, Minggu (19/07/2020) kemarin, pihak PPBI juga sudah menggelar rapat persiapan kegiatan tersebut di rumah Ketua PPBI Kota Blitar, Heru Brillian.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, PPBI juga menegaskan dukungannya kepada Pasangan Calon (Paslon) Walikota Blitar, Santoso dan Tjutjuk Sunario, jelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca juga: KPU Kota Blitar Mulai Bersiap Untuk Pilkada Desember Mendatang

“Pameran sekaligus lomba fotografi dan kontes bonsai ini sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon Walikota Blitar Santoso dan Tjutjuk Sunario. Karena, Santoso adalah sosok Walikota Blitar yang selalu mendukung dan peduli akan nasib, mulai pendongkrak bonsai sampai pelaku usaha bonsai. Tidak itu saja, bagi kaum milenial, Santoso juga selalu mendukung gagasan atau ide-ide kreatif yang keluar dari mereka,” ujar Ketua PPBI Kota Blitar, Heru Brillian.

Terlepas dari itu, Heru mengatakan, pameran sekaligus kontes bonsai Walilota Cup Blitar ini nantinya akan diikuti oleh 1.527 peserta. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah anggota PPBI Kota Blitar. Selain itu, akan diadakan juga lomba fotografi untuk tingkat pelajar dan mahasiswa se-Kota Blitar.

Adapun dasar diselenggarakannya pameran dan lomba fotografi, serta kontes bonsai tersebut adalah untuk meningkatkan semangat para pencinta bonsai, sekaligus mendidik generasi milenial untuk terus berkarya dan memberikan pemahaman terhadap nilai seni bonsai yang terus berkembang.

Baca juga: Tandai Harganas Ke 27, Pemkot Blitar Gelar Sejuta Akseptor

“ini juga sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan alam yang merupakan sumber informasi dan inspirasi dalam berkarya tanpa harus merusaknya. Serta, meningkatkan solidaritas, saling berbagi pengetahuan dan kreatifitas, serta menjalin tali silaturahmi,” ujar Heru.

Di samping itu, kata Heru, kegiatan tersebut adalah untuk menunjukkan kepada khalayak ramai, bahwa Kota Blitar memiliki paguyuban bonsai yang eksis, sekaligus bisa menyosialisasikan seni bonsai kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Blitar dan sekitarnya.

“Bagi pelajar dan mahasiswa se-Kota Blitar, itu juga sebagai media untuk meningkatkan kreatifitas dan seni dalam fotografi,” tutupnya.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai perlombaan tersebut, masyarakat bisa menghubungi langsung Ketua Panitia, Heru Sugeng Priono di nomor 081333730666. Diketahui, panitia pelaksana pameran, kontes bonsai, dan lomba fotografi ini dibantu oleh Tim Relawan Merapi 05 Satrio Keren.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait