Polres Korwil V Polda Jatim Latihan Dalmas Jelang Pilkada Serentak

60DTK, Ponorogo – Polres jajaran Korwil V, Polda Jatim menggelar Apel dan Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) bertempat di Stadion Batoro Katong Ponorogo, Senin (20/07/2020). Kegiatan ini dalam rangka kesiapan Polres menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari”, ujar Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz.

Kegiatan ini diikuti sekitar 660 personil dari korwil V, terdiri dari enam Polres yaitu Polres Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi, Madiun Kota dan Madiun Kabupaten. Kebetulan tahun ini latihan dilaksanakan di Ponorogo dan juga merupakan salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020.

Baca Juga: Kapolres Ponorogo Silaturahmi Ke Ponpes Al Barokah Mangunsuman

“Tujuan latihan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan persiapan menjelang Pilkada Serentak 2020”, ujar AKBP Aziz.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan persiapan menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan dilakukan di Ponorogo, Ngawi dan Pacitan. Jadi latihan akan disamakan mulai dari cara memerintah dan menghadapi massa.

Sedangkan instrukturnya langsung dari Dansat Brimob Polda Jatim sekitar 30 personil  yang memberikan materi Dalmas awal, sampai terakhir dengan Dalmas lanjutan.

Terakhir, selain latihan besok akan juga diperlombakan agar menambah kesungguhan dan semangat personel antar polres di Korwil V.

 

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati