Kapolres Ponorogo Silaturahmi Ke Ponpes Al Barokah Mangunsuman

60DTK, Ponorogo – Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Aziz, melakukan kunjungan ke sejumlah pondok Pesantren di Kabupaten Ponorogo. Kali ini Kapolres Ponorogo beserta jajarannya, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Barokah Mangunsuman Siman Ponorogo, Selasa (07/07/2020). Hal itu dilakukan untuk menjalin  silaturahmi antara polres dengan pihak Pondok pesantren.

“Tujuan utama kami yaitu menjalin silaturahmi dan juga perkenalan. Karena kami baru satu bulan bertugas di Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz atau lebih akrab disapa Aziz.

Baca Juga: Mochamad Nur Aziz, Resmi Menjabat Kapolres Ponorogo

Selain menjalin silaturahmi, juga diharapkan dapat mengambil berkah doa dari Kyai Pondok Pesantren. Kemudian dengan adanya Covid-19, pihaknya mengajak pihak pondok pesantren untuk dapat bekerjasama mencegah penyebaran covid-19 dengan mematuhi protocol kesehatan dari pemerintah.

“Dalam satu bulan saya bertugas di Ponorogo, paling tidak sehari kami akan mengunjungi satu Pondok Pesantren,” tukas AKBP Aziz.

Kapolres Ponorogo
Kapolres Ponorogo, Bersama Pimpinan dan Pengurus Pondok Pesantren Al Barokah Mangunsuman Siman Ponorogo. (Foto: Luciana 60DTK)

Setelah dari Pondok Pesantren AL Barokah, Kapolres melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Khair Jimbe Jenangan.

Baca Juga: Polres Ponorogo Resmikan Program Peduli Untuk Pengemudi Yang Terdampak Covid-19

Sebelumnya Kapolres dan jajarannya sudah berkunjung ke beberapa Pondok Pesantren yang ada di Ponorogo. Mulai dari Pondok Pesantren Daarul Huda Mayak, Hudatul Muna Jenes, Darul Falah dan yang lainnya. Bahkan bukan hanya melakukan kunjungan ke Ponpes, Kapolres juga berkunjung ke gereja-gereja, perusahaan dan desa-desa.

“Kami himbau, agar semuanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuh AKBP Aziz.

Menurutnya, ada atau tidaknya polisi, diharapkan masyarakat tetap patuh. Mulai dari memakai masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Karena beberapa waktu yang lalu pihaknya lakukan operasi, masih ada warga yang melanggar protocol kesehatan tersebut.

 

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati