Tandai Harganas Ke 27, Pemkot Blitar Gelar Sejuta Akseptor

60DTK, Blitar – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3KB) Kota Blitar mengelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor.

Wali Kota Blitar Santoso, menjelaskan, ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat dalam rangka memperingati Harganas tahun 2020. Kemudian, ia berharap bahwa tiap-tiap keluarga ini cukup dua anak, dengan maksud agar bisa mengatur masa depan dari anak tersebut.

“Dengan Kosep dua anak cukup, maka, bisa mengatur masa depan. Oleh karena itulah konsep dua anak cukup ini tetap dikembangkan,” ulas Santoso, Senin (29/06/2020) kepada wartawan saat monitoring pelayanaan KB di Puskesmas Pembantu Pakunden Kota Blitar.

Baca Juga: Haul Ke-50 Bung Karno, Pemkot Blitar Gelar Ziarah Ke MBK

Selain itu, Kata Santoso, BP3KB Kota Blitar juga berbagai pelayanan KB vasektomi kepada bapak-bapak. Sehingga bapak-bapak juga bisa mengatur kelahiran dalam keluarganya.

“Yang tidak kalah penting, dengan dua anak, di dalam keluarga akan sejahtera. Karena, ekonominya akan tertata,” tandasnya.

Baca Juga: Pemkot Blitar Gelar Kenduri Untuk Peringati Haul Ke-50 Bung Karno

Pada kesempatan itu, Santoso juga berharap kepada masyarakat yang keluarganya sudah banyak, untuk bisa mengikuti program KB baik vasektomi maupun implan, sehingga untuk membangun kesejahteraan keluarga ke depan dapat diwujudkan. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Comments are closed.