Haul Ke-50 Bung Karno, Pemkot Blitar Gelar Ziarah Ke MBK

60DTK, Kota Blitar – Masih dalam rangka Bulan Bung Karno, Pemerintah Kota Blitar menggelar Ziarah di Makam Bung Karno (MBK), Minggu (21/6/2020).

Hadir pula, Wali Kota Blitar Santoso, Sekretaris Daerah Rudi Wijarnako, Kapolres Kota Blitar, Leonard Sinambela, Dandim 0808/Blitar Kris Bianto, Danyon 511/DY Georgius Luky Ariesta, serta jajaran OPD lingkup Pemkot Blitar.

Baca Juga: Pemkot Blitar Gelar Kenduri Untuk Peringati Haul Ke-50 Bung Karno

Acara diawali dengan upacara ziarah lalu dilaksanakan doa bersama di pusaran MBK dan dilaksanakan dengan sangat sederhana karena masih dalam masa pandemi Virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan.

expo

Usai do’a, Wali Kota Blitar Santoso kepada wartawan mengatakan, ziarah dan do’a bersama ini digelar dalam rangka Haul ke -50 Bung Karno yang jatuh pada 21 Juni.

“Kali ini kita laksanakan dengan sangat sederhana, karena kita tahu bahwa saat ini masih dilanda Covid-19. Jangan sampai dengan mengadakan kegiatan justru dapat menambah kluster baru. Untuk itu, kita laksanakan dengan menerapkan protokoler kesehatan. Namun tidak mengurangi kehikmatan dan semangat kita dalam menyelenggarakan Haul Bung Karno,” ujar Santoso.

Baca Juga: Baru Dirikan Kampus, Santoso: Ini Ada Sejarahnya

Dengan terlaksana kegiatan  ziarah dan do’a bersama, maka Walikota Santoso berharap, kepada seluruh bangsa Indonesia siap mewarisi api perjuangan Bung Karno di dalam menegakkan NKRI dari hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan, sehingga bangsa Indonesia tetap kokoh.

“Semoga arwah beliau senantiasa di tempatkan di sisi-Nya,” pungkas Santoso. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles