Wali Kota Blitar Salurkan Bansos Kepada Seniman

60DTK, Blitar – Adanya Pandemi Covid-19 juga berdampak pada para  seniman. Maka dari itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) peduli dengan memberikan bantuan 400 paket sembako kepada Seniman Blitar.

Penyerahan bansos berupa paket sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Blitar, Santoso, Selasa (14/07/2020) di gedung kesenian Aryo Blitar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Santoso mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Kemenparekraf terhadap seniman Kota Blitar yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

“Ini tadi secara simbolis sudah kita sampaikan. Harapannya, dengan diberikanya bantuan tersebut, maka akan sedikit membantu beban ekonominya. Sementara, bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar terhadap seniman yakni dengan memberikan bantuan modal usaha,” ungkap Santoso.

expo

Baca Juga: Wali Kota Blitar Tekankan Pentingnya Penguatan Dan Modernisasi Koperasi

Kemudian, bantuan tersebut, kata Santoso, akan diserahkan pada bulan Juli ini. Dan para pelaku Parekraf di kota Blitar akan kembali diberikan bantuan sosial dari Pemkot Blitar.

Namun begitu, Santoso menandaskan, bahwa bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk bantuan modal usaha. Tujuannya supaya seniman yang berusaha sebagai pedagang kecil kota Blitar kembali aktif berusaha.

“Jadi kita berusaha untuk menyampaikan lagi yaitu dalam bentuk bantuan modal usaha. Khusunya kepada para pedagang-pedagang kaki lima, supaya mereka bisa lagi menjalankan usahanya,” ujar Santoso.

Baca Juga: Posyandu Kembali Aktif, Santoso: Kader Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Terakhir, Santoso berpesan supaya para seniman parekraf agar bisa mengembangkan inovasi dalam berkarya, agar hasil-hasil kreativitas dan inovasinya bisa berkembang demi menunjang pendapatan dan kemanfaatan daerah Kota Blitar khususnya. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles