3 Pilar Tulungagung Terima dan Beri Apresiasi Atas Keberhasilan Pencegahan Covid-19

60DTK, Tulungagung – Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, memimpin langsung apel besar 3 pilar Kabupaten Tulungagung yang digelar di halaman parkir barat GOR Lembupeteng, Tulungagung, Rabu (15/07/2020). Apel tersebut juga dirangkaikan dengan pembentukan Tim Khusus (Timsus) sosialisasi pencegahan Covid-19.

Selain itu, dalam apel itu juga dilakukan pemberian penghargaan kepada warga yang dinilai sudah berperan aktif dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. Beberapa warga tersebut di antaranya adalah Rektor IAIN Tulungagung, Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, ketua PMII Kabupaten Tulungagung, serta Kepala Desa Bolorejo.

“Atas dedikasi mereka yang berperan aktif dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tulungagung, sehingga Kabupaten Tulungagung menjadi kabupaten yang tingkat kesembuhan pasien Covid-19 paling tinggi prestasinya di antara 39 kota/kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia.

Baca juga: DPRD Tulungagung Tetapkan Tiga Perda, Bupati Maryoto Siap Laksanakan

Ia mengakui, penanganan Covid-19 ini memang tidak bisa dilakukan sendiri, namun membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat.

“Maka dari itu kita sangat berbangga, karena selain ini, kolaborasi tiga pilar yang dibantu oleh Rektor IAIN, pihak RSUD dr. Iskak, serta saudara-saudara dari PMII dan Tagana, serta melalui Kampung Tangguh Semeru, sehingga tingkat kesembuhan di Tulungagung sangat luar biasa,” terangnya.

Untuk itu, menurutnya, pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi Pimpinan Polri kepada siapapun yang telah bekerja dengan baik, tulus, dan ikhlas.

Baca juga: Kemacetan Dan Prosentase Kecelakaan Lalin Jadi Topik Pembahasan Cangkrukan Kamseltibcarlantas Ala Polres Tulungagung

“Pemberian penghargaan ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi,” lanjutnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Pandia juga mengapresiasi kinerja 3 pilar Tulungagung, yakni pihak Kodim 0807, Polres Tulungagung, serta Satpol-PP, yang sudah bekerja keras, berkolaborasi dengan baik, dalam rangka membawa Kabupaten Tulungagung menjadi lebih baik lagi.

“Ini semua tidak kita dapat hanya dengan membalikkan telapak tangan, tetapi ini semua berkat kolaborasi tiga pilar dan juga dukungan dari seluruh anggota, baik dari Kodim 0807, anggota Polres Tulungagung, Satpol-PP, dan juga tentunya kesadaran dari masyarakat Tulungagung yang semakin meningkat,” ungkap Pandia.

Baca juga: Polres Tulungagung Apresiasi Partisipasi Pengusaha Menuju New Normal Life

“Tiga pilar akan lebih aktif lagi dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker, rajin cuci tangan, penerapan physical distancing, social distancing, sehingga kita bisa berada pada zona hijau,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, kegiatan yang digelar itu merupakan wujud keberhasilan Kabupaten Tulungagung, karena memperlihatkan kolaborasi baik antara tiga pilar tersebut.

“Dengan harapan, akan semakin meningkatkan motivasi dan semangat untuk melakukan pemberantasan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. Ini semua bisa terwujud karena disiplin yang tinggi oleh seluruh masyarakat Tulungagung,” pungkasnya.

Baca juga: Khofifah Pimpin Gerakan Tanam Padi Awal Musim Kemarau Di Tulungagung

Diketahui, turut hadir dalam gelaran apel tersebut, Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar; Ketua DPRD; Sekda Kabupaten Tulungagung, Sukaji; PJU Polres Tulungagung; para anggota Kodim 0807; anggota Polres Tulungagung; anggota Tagana; serta pihak PMII.

 

Pewarta: Sulistyono