3 Pilar Tulungagung Bagikan Reward ke Warga Karena Taat Imbauan Pemerintah

60DTK, Tulungagung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung membagikan 1.000 masker, 200 coklat, dan 200 buku tulis kepada masyarakat setempat, sebagai apresiasi karena telah mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Tulungagung, Kamis (4/06/2020).

Pembagian berbagai bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Kapolres Tulungagung, Eva Guna Pandia, dan Dandim 0807 Tulungagung, Wildan Bahtiar.

Baca juga: Sinergitas 3 Pilar Di Tulungagung, Serahkan Bantuan Sembako

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, selain sebagai apresiasi terhadap masyarakat, bantuan yang dibagikan oleh tiga pilar Kabupaten Tulungagung di simpang 4 Kelurahan Tamanan itu, juga bertujuan untuk memupuk dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi Covid-19, dan bersiap menuju kenormalan baru (new normal).

“Untuk saat ini, masyarakat sudah banyak melakukan aktivitas di luar seperti biasa meskipun belum ditetapkan new normal di Tulungagung. Namun masih ditemukan masyarakat yang tidak melaksanakan bahkan mengabaikan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah,” ujar Maryoto.

Baca juga: Fraksi PKB DPRD Tulungagung Peduli Warga Terdampak Covid-19

Oleh karena itu, Ia mengaku pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan melaksanakan inovasi-inovasi untuk mengedukasi masyarakat terkait bahaya Covid-19 dan pencegahannya, serta bagaimana konsep penerapan kenormalan baru di Kabupaten Tulungagung nanti.

“Maka masyarakat benar-benar akan sadar dan tertib menjalankan semua anjuran pemerintah,” tukasnya. (rls)

 

Penulis: Firda Danava

Sumber: Humas Pemkab Tulungagung