Sinergitas 3 Pilar di Tulungagung, Serahkan Bantuan Sembako

60DTK, Tulungagung – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo. menyalurkan bantuan paket sembako, hasil sinergitas 3 Pilar (TNI Kodim 0807 Tulungagung, Polres Tulungagung dan Pemkab Tulungagung) untuk warga kurang mampu yang ada di wilayah 100 Desa / Kelurahan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan ini, Anggota Forkopimda diawali dengan apel yang diikuti oleh anggota Babinsa TNI Kodim 0807 Tulungagung se-Tulungagung, anggota Babinkamtibmas se-Kabupaten Tulungagung, serta Anggota Anggota Satpol PP Kabupaten Tulungagung, dilaksanakan di halaman Gedung Olah Raga Lembu Peteng. Jum’at, (22/05/2020)

Bupati Tulunganggung
Anggota Forkopimda bersama Bupati Tulungagung saat melakukan Apel yang diikuti oleh Tiga Pilar di Halaman Gedung Olah Raga Lembu Peteng, Jumat(22/5/2020) Foto: Bagian Protokol Tulungagung

“Bantuan ini diserahkan kepada warga Tulungagung yang terdampak Covid-19 sebagai bentuk sinergitas tiga pilar dalam kegiatan sosial. Sedangkan jumlah yang dibagikan ada sekitar 800 paket sembako dan akan didistribusikan oleh para anggota tiga pilar (Anggota Babinsa, Babinkamtibmas, dan anggota Satpol PP). Ujar Komandan Kodim 0807 Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar

Baca Juga: 10 Ribu Paket Sembako Dari Baznas Mulai Didistribusikan Ke Warga Tulungagung

Wildan melanjutkan bahwa bantuan paket sembako ini berasal dari bantuan dari Kodam V Brawijaya, Kodim 0807 Tulungagung, Polres Tulungagung, Pemkab Tulungagung, Stake holder, dan masy yan peduli dengan paket bantuan berupa beras, telur, minyak dan Gula Pasir.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, selaku Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan pribadi mengucapkan mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada Tiga Pilar yang telah berperan membantu warga Tulungagung yang tidak mampu.

Baca Juga: DPRD Tulungagung Dorong Eksekutif Gunakan Dana Penanganan Covid-19 Tepat Sasaran

Wildan juga berharap agar bantuan yang diserahkan dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarai oleh anggota tiga pilar tersebut bisa menjangkau ke seluruh pelosok di wilayah kabupaten Tulungagung dan tepat sasaran yaitu mereka para warga masyarakat yang tidak mampu terutama yang tidak memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap selama adanya Covid 19. (rls)

 

Penulis: Firda Danava

Comments are closed.