Bocah Tenggelam di Sungai Bulango Ditemukan Tewas di Perairan Olohuta

  • Whatsapp
Proses evakuasi bocah, AI (11) warga Kelurahan Biau, Kota Selatan, yang tenggelam di Sungai Bulango pada Kamis kemarin, Sabtu (25/09/2021). (Foto: Basarnas)

60DTK, Gorontalo – Setelah dilakukan pencarian kurang lebih 3 hari, korban tenggelam di Sungai Bulango, AI (11) ditemukan di Perairan Olohuta, Bone Bolango, sekitar pukul 08.30 pagi, Sabtu (25/09/2021).

Saat ditemukan pertama kali oleh seorang nelayan di daerah setempat, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, I Made Junetra saat diwawancarai awak media. (Foto: Hendra 60dtk)

Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, I Made Junetra menjelaskan, korban terseret arus kurang lebih 18 mil dari lokasi di mana Ia dikabarkan hilang.

“Di hari ketiga ini tadi pagi 08.30 korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di mana LKP itu 18 KM di Perairan Olohuta, itu informasi dari nelayan,” jelas Junetra saat diwawancara.

Memang sebelumnya, derasnya aliran sungai mengakibatkan proses pencarian sempat mengalami kendala. Namun, hal tersebut tidak menurunkan intensitas pencarian yang dilakukan Tim SAR.

“Unsur yang terlibat itu kami gabungan dari Brimob, Sabara, Tagana, Basarnas, BPBD, kami adalah tim SAR. Dalam proses pencarian kami tetap mengutamakan keselamatan anggota tim kami,” jelasnya.

Saat ini korban sudah diserahkan ke pihak keluarga di Kelurahan Biau, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

 

Pewarta: Hendra 60dtk

Pos terkait